Pemerintah telah membuka pendaftaran pada tanggal 11 April 2020 pada situs resmi prakerja.go.id , dilansir dari situs resmi prakerja.go.id telah bekerja sama dengan platform seperti tokopedia, guruku.com dan masih banyak lagi untuk menunjang pelatihan.

Menanggapi hal ini ada beberapa teman-teman lokercilegon.com yang kesulitan mendaftar akun prakerja.go.id, seperti gagal login, gagal upload KTP atau foto selfi, verifikasi email.

Nah kali ini mimin mau berbagi tips dalam registrasi kartu prakerja :

1. Pastikan Email aktif

Saat mendaftar kartu prakerja hendaknya kamu cek dulu email yang digunakan atau diakses yang pastinya aktif, kalo ga aktif jangan harap bisa mendafatar ya sob.

2. Nomor Telphon

Pastikan Nomor telphon yg di daftarkan aktif dan dapat menerima pesan, karena nomor kamu akan dikonfirmasi pesan oleh server saat registrasi nomor telphon.

3. Nik KTP

Perhatikan ketika menginput NIK KTP jangan sampai salah ya sob.

4. Upload File KTP

Upload file Scan KTP cek terlebih dahulu ukuran file maksimal ya sob, jangan lebih kerena sistem akan menolak secara otomatis saat upload jika file lebih dari ketentuan.

5. Upload File Foto Selfi

Perhatikan file size foto tidak lebih dari maksimal upload, sama halnya seperti upload KTP akan ditolak otomatis jika file tersebut lebih besar, di perkecil dulu ya sob jika filenya besar jika sudah sesuai silahkan upload ulang jika gagal terus coba sampai berhasil.

6. Jam regiatrasi

Hindari trafik tinggi saat jam-jam tertentu, misalnya pada jam 8-11 siang jam 3-5 sore dan jam 8-9 malam.

Nah sekian sob tips untuk mendaftar kartu prakerja, setelah mendaftar sobat akan diarahkan kehalaman dashboard untuk bergabung digelombang pendaftaran.

Selamat mencoba